Monday, January 16, 2012

SEPEDA RAMAH LINGKUNGAN

Bismillahirrahmanirrahim..
Kali ini postingan saya yaitu tentang sepeda ramah lingkungan yang saya ambil dari website Kementrian Ristek..
Happy read! :D

Sepeda mini dengan konsep sepeda listrik kini hadir. Sepeda listrik racikan desain asal Taiwan, Tang Ming Deng ini diberi nama Co2. Co2 berbasis proses alami fotosintesis. Menurut Tang, sepeda listrik baru ini akan terbuka, atau jendela daunnya menyebar, memperlihatkan kloroplas sinar matahari, guna menyelesaikan proses fotosintesis untuk memindahkan sepeda pada energi yang berkelanjutan.

Ada utilitas roda kemudi untuk mengontrol kecepatan. Sepeda yang berkelanjutan juga mencakup sistem suspensi garpu dan sistem shock absorber belakang. Sedangkan pedal membantu pengendara untuk mendapatkan sepeda dengan mudah dan menawarkan daya motor menghasilkan listrik dalam cuaca mendung. Co2 juga termasuk motor transmisi pada roda kiri dan kanan untuk kekuatan sepeda.

"Konversi energi kimia menjadi energi kinetik merupakan bentuk baru untuk mengirimkan kesadaran lingkungan. Konsep sepeda tidak hanya memotong biaya bahan bakar namun juga mengurangi emisi karbon, membuat kota-kota tempat yang lebih baik untuk hidup," katanya. (
jurnalnasional.com/ humasristek) 


No comments:

Post a Comment