Monday, December 24, 2012

Pelangi di perantauan-Tembalang, Semarang

Pelangi. 
Pelangi di langit itu indah ya, apalagi di hati. #eh. Hehe :p
Btw, saya bukan mau ngebahas pelangi di hati, tapi pelangi beneran yang ada di langit, yang saya lihat di daerah perantauan saya, di Tembalang, Semarang.

Para pembaca blog yang menginginkan ada pelangi di hatinya, udah tahu tentang Tembalang belum? Kalau belum tahu, saya kasih tahu. Jadi, Tembalang itu daerah tempat bernaungnya sebagian besar mahasiswa/i Undip atas (ada Undip juga ada di bawah--daerah Semarang itu naik-turun, jadi, Undip itu ada yang diatas, ada yang dibawah).

Pertama kali saya melihat pelangi itu di Tembalang, pas tahun 2011. Saat itu saya dan teman-teman sekelompok saya di Teknik Lingkungan Undip, sedang asyik praktikum fisika lingkungan. Praktikum nya adalah praktikum kebisingan, dimana kita mengukur tingkat kebisingan di suatu daerah.
Saya dan kelompok saya mendapat daerah di Perumahan Srondol Bumi Indah (SBI). Terus pas/habis ngukur kebisingan, itu gerimis kecil dan matahari terlihat. Terus, muncullah pelangi..subhanallah ya..

Karena saya suka dengan pelangi dan ingin menyimpan keindahannya dalam gambar, dengan segera, saya ambil fotonya. 


Ini dia foto-foto pelanginya ^_^
Foto-foto ini saya ambil dengan kamera handphone 2 MP.









Setahun kemudian, di tahun 2012, pelangi Tembalang menunjukkan dirinya kembali. Tepatnya setelah hujan berlangsung ketika saya berjalan kaki di daerah Banjarsari.

Berikut fotonya, silakan dinikmati dan dicermati (jujur, pelanginya ga begitu kelihatan, jadi harus dicermati :p)


Ini bukan promosi ind*mar*t lho.. :p




ini juga ga bermaksud promosi  :p


bagi anak Tembalang, mesti tahu, ini di deket Mas P*r :p

Alhamdulillah.
Itulah cerita saya tentang Pelangi di Perantauan-Tembalang, Semarang.
Selanjutnya, yuk renungi terjemah dari salah satu ayat Al-Quran berikut..^^

Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)-nya dan dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan. (QS. Al-Baqarah : 164)

NB : 
-Sejujurnya saya lagi sibuk tugas besar, tapi berhubung saya lagi kepingin nulis blog, ada baiknya disalurkan :p
-Do'akan saya ya.. supaya saya sukses menyelesaikan tugas besar saya :')

No comments:

Post a Comment